Laporan Kemajuan Efektivitas Program Bantuan Modal Barang Terhadap Usaha Mikro Nipah Panjang II

PKMRSHMIKROBIZBOOST2024
By -
0

 



PENDAHULUAN

        Usaha mikro memiliki peran yang sangat amat berpengaruh dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah. Dalam menjalankan sebuah usaha semua pemilik usaha tersebut pasti akan mengahadapi berbagai masalah seperti permasalahan internal  yang berkaitan dengan permodalan. Pada saat ini pemerintah sangat aktif dalam berbagai program program yang diselenggarakannya, salah satu programnya adalah program bantuan modal berupa barang bagi usaha mikro. Program ini adalah diantara bentuk dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro. Penerima program bantuan modal ini sudah banyak sekali kita jumpai di hampir setiap daerah salah satunya daerah kelurahan Nipah Panjang II, kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

RUMUSAN MASALAH
1. Bagaimana efektivitas program bantuan modal berupa barang terhadap usaha mikro yang terjadi di        wilayah kelurahan Nipah Panjang II?
2. Bagaimana strategi penggunaan bantuan modal berupa barang terhadap usaha mikro dengan berbasis      analisis SWOT? . 

TUJUAN RISET
Untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang dapat digunakan dalam memajukan program bantuan terhadap usaha mikro berbasis analisis SWOT serta terciptanya program bantuan modal terhadap usaha mikro yang lebih efektif dalam membantu pertumbuhan ekonomi.

























Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)